Kegiatan Ekstra Kurikuler

Kegiatan ekstra kurikuler di Fakultas Peternakan Universitas Mataram dilakukan oleh Badan Exekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas, yang pelaksanaannya dibawah koordinasi masing-masing Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF). Secara garis besar kegiatan ekstra kurikuler dibagi menjadi tiga bagian pokok yaitu :

A.   PENALARAN DAN KEILMIAHAN

Kegiatan-kegiatan penalaran dan keilmiahan di Fakultas Peternakan UNRAM berupa kegiatan-kegiatan seminar, penelitian, simposium, penataran, pelatihan-pelatihan, pembuatan proposal penelitian/pengabdian serta forum-forum diskusi yang dilaksanakan baik di tingkat Fakultas maupun Universitas.

B.   MINAT DAN BAKAT/KEGEMARAN

Kegiatan ekstra kurikuler yang terkait dengan minat dan bakat/kegemaran diarahkan kepada kegiatan-kegiatan yang dapat mendorong peningkatan prestasi mahasiswa diluar kegiatan akademik. Adapun kegiatan-kegiatan minat dan bakat/kegemaran mahasiswa Fakultas Peternakan Unram adalah :

  1. Bidang Seni (UKF Seni)
  2. Bidang Olah Raga (UKF Olah Raga)
  3. Bidang Kerohanian (Islam, Hindu, Budha, Kristen, Katolik)
    1.   UKF  Farm’s Community
    2.   Animal Science English Community (ASEC)
  4. Maternapala (Pencinta Alam)

 

C.   KESEJAHTERAAN MAHASISWA

Selain melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata yang wajib diprogramkan oleh semua mahasiswa, kegiatan Kesejahteraan Mahasiswa juga dilaksanakan untuk memberikan sikap kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat  sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini dapat berupa bakti sosial, pelayanan peternakan, penyuluhan dan pembinaan peternakan dan lain lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *