Organisasi Kemahasiswaan

Organisasi Kemahasiswaan di Fakultas Peternakan terdiri dari :

  • Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPMF), berfungsi sebagai forum perwakilan mahasiswa di tingkat Fakultas untuk menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa di lingkungan Fakultas Peternakan.
  • Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF), berfungsi sebagai organisasi pelaksana kegiatan pengembangan kemahasiswaan di tingkat fakultas, terutama yang berkaitan dengan pengembangan penalaran dan keilmuan, pengembangan sikap kepemimpinan dan keterampilan manajemen, serta pengembangan pengabdian kepada masyarakat; serta mengkoordinir kegiatan pengembangan kemahasiswaan di lingkungan fakultas.
  • Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Peternakan (HMPS-IP) berfungsi sebagai organisasi pelaksana kegiatan pengembangan kemahasiswaan di tingkat program studi, berkaitan dengan pengembangan penalaran dan keilmuan, serta sikap profesi sesuai dengan bidang ilmu dan program studi.
  • Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKF) berfungsi sebagai wahana dan sarana pengembangan kegiatan ekstra-kurikuler di tingkat Fakultas, terutama yang berkaitan dengan pengembangan minat, bakat dan kegemaran mahasiswa, serta kesejahteraan mahasiswa. Adapun UKF beserta pengurus intinya di lingkungan Fakultas Peternakan, yakni :

–        Himpunan Mahasiswa Peneliti, Pengembang dan Pengabdi Ilmu-Ilmu Peternakan (HMP3IP)

–        UKF Olahraga

–        UKF Majelis Ta’lim An-Nahl

–        UKF Farm’s Community

–       Animal Science English Community (ASEC)

–       Maternapala (Mahasiswa Peternakan Pecinta Alam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *