Visi, Misi, Tujuan & Sasaran

VISI DAN MISI

Visi Fakultas Peternakan Universitas Mataram “Terdepan di bidang Ilmu dan Teknologi Peternakan berbasis riset dan berdaya saing internasional 2025”.

Misi Fakultas Peternakan Universitas Mataram

  • Menyelenggarakan pendidikan IPTEKS peternakan dengan kurikulum berbasis kompetensi;
  • Menyelenggarakan penelitian untuk menghasilkan IPTEKS peternakan yang aplikatif dan menyebarkannya melalui pengabdian berbasis desa binaan;
  • Menggalang kerjasama secara berkelanjutan di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat baik lokal, nasional dan internasional.

Tujuan

Tujuan Pendidikan di Fakultas Peternakan adalah untuk menghasilkan lulusan yang berkualifikasi sebagai berikut :

  1. Membentuk manusia Indonesia seutuhnya yang berjiwa Pancasila dan memiliki integritas kepribadian yang tinggi.
  2. Menghasilkan sarjana yang bersifat terbuka, tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu dan teknologi, serta masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan bidang peternakan, sanggup melaksanakan penelitian dalam bidang Ilmu Peternakan, maupun berdiri sendiri serta peka terhadap perkembangan Ilmu dan teknologi.
  3. Mampu menerapkan pengetahuan dan teknologi yang dimilikinya sesuai dengan bidang keahliannya dalam kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat terutama persoalan yang berhubungan dengan bidang peternakan dan usaha menyukseskan pembangunan khususnya pembangunan peternakan serta mampu menciptakan lapangan kerja dan wirasawasta di bidang peternakan

Sasaran

Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi di Fakultas Peternakan Universitas Mataram, sebagai berikut :

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi peternakan;
  2. Meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia (dosen dan tenaga pendukung) di lingkungan Program Studi Peternakan dan Instansi pemerintahan terkait.
  3. Melakukan kegiatan penelitian bidang peternakan, baik untuk pengembangan ilmu pengetahuan maupun mengorganisasikan dan mengakomodasikan kebutuhan masyarakat tentang peternakan;
  4. Tersedianya sarana dan prasarana yang mampu menopang pencapaian akselerasi akademik khususnya di bidang Peternakan.
  5. Pusat keunggulan akademik di bidang Peternakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *